FORMAT PENENTUAN KRITERIA KETUNTASAN
Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IX
Kompetensi Inti:
1. Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural)berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
NO | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | KRITERIUM KETUNTASAN KKM | KKM | ||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | Indikator | KD | KI | |||
1 | 1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar. 2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman. 2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman. 2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional. 3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. 4.1 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengucapkan dan merespon ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks | 1.1.1 Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional. 1.1.2 Menunjukkan motivasi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. 2.1.1 Memahami dan menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas 2.2.1 Memahami dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas 2.3.1 Memahami dan menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas 3.1.1 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ungkapan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaannya 3.1.2 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan harapan atau doa 3.1.3 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaanya. 3.1.4 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaannya 3.1.5 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi 3.1.6 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaanya. 4.1.1 Merespon teks lisan mengenai ungkapan harapan dan doa 4.1.2 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon harapan dan doa. 4.1.3 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ungkapan harapan dan doa. 4.1.4 Merespon teks lisan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi 4.1.5 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi 4.1.6 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi. | ||||||
2 | 1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar. 2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional 3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan persetujuan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. 3.2 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tentang keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. 4.1 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengucapkan dan merespons ungkapan persetujuan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. 4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. | 1.1.1 Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional. 1.1.2 Menunjukkan motivasi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. 2.1.1 Memahami dan menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas 2.2.1 Memahami dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas. 2.3.1 Memahami dan menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas. 3.2.1 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks persetujuan sesuai dengan konteks penggunaannya. 3.2.2 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan persetujuan 3.2.3 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan persetujuan sesuai dengan konteks penggunaanya. 3.1.1 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks menyatakan dan menanyakan tentang keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.1.2 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan. 3.1.3 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan dan menanyakan tentang keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan. 4.2.1 Merespon teks lisan mengenai ungkapan persetujuan 4.2.2 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon persetujuan 4.2.3 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ungkapan persetujuan. 4.1.1 Merespon teks lisan mengenai ungkapan keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan 4.1.2 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon ucapan menyatakan keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan 4.1.3 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ungkapan keharusan dan himbauan melakukan suatu tindakan/kegiatan | ||||||
3 | Dan seterusnya.. |
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengucapkan dan merespon ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Indikator
1.1.1 Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional.
1.1.2 Menunjukkan motivasi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris.
2.1.1 Memahami dan menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas
2.2.1 Memahami dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas
2.3.1 Memahami dan menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas
3.1.1 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ungkapan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaannya
3.1.2 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan harapan atau doa
3.1.3 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaanya.
3.1.4 Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaannya
3.1.5 Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi
3.1.6 Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaanya.
4.1.1 Merespon teks lisan mengenai ungkapan harapan dan doa
4.1.2 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon harapan dan doa.
4.1.3 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ungkapan harapan dan doa.
4.1.4 Merespon teks lisan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi
4.1.5 Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi
4.1.6 Mendemonstrasikan percakapan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi.
DOWNLOAD FORMAT DIATAS..
Kami Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik dan Original Untuk Anda
Terimakasih atas kunjungannya dan menjadi tamu kami sehingga.
Jabat Erat@Hak Cipta 2015
Post a Comment for "FORMAT PENENTUAN KKM BAHASA INGGRIS KELAS 9"