RUMUS SUMIF EXCEL Digunakan Untuk Penjumlahan Berkriteria Yang di khususkan untuk Angka saja. Rumus SUMIF juga bisa didiskripsikan Menjumlahkan Angka yang Bersyarat (SUMIF akan menjumlahkan angka jika syaratnya terpenuhi).
Pada Gambar diatas diketahui bahwa Rumus SUMIF Menjumlahkan Nilai/Pendapatan ANDI saja.
Sudah paham ?
Oke, Jika sudah paham KITA Prakrikan langsung.
Cara Menggunakan Rumus SUMIF Excel
Syntaxs : SUMIF(range, criteria, [sum_range])
- Buka Lembar Kerja Excel
- Buatlah Data Seperti Data Diatas
- Pada Cell/Range B9 Copas Rumus Ini =SUMIF(B2:B6;B8;D2:D6)
- Enter dan Selesai
- Rubahlah Nama Pada Range B8 Maka Jumlah Nilai Akan Berubah Sesuai Nama Karyawan Yang Dituju
Rumus SUMIF Penjumlahan Berkriteria Versi 2
Syntaxs : SUMIF(range, criteria, [sum_range])
- Buka Lembar Kerja Excel
- Buatlah Data Seperti Data Diatas
- Pada Cell/Range B10 Copas Rumus Ini =SUMIF(C2:C6;"Jawa*";D2:D6)
- Enter dan Selesai
- Hasilnya adalah Penjumlahan Pada Lokasi Jawa Saja
Begitulah kira-kira Fungsi Rumus SUMIF pada Microsoft Excel.
Apabila Anda melakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar serta urut, maka rumus/kode macro akan berjalan sesuai arahan.
Sekian dari kami semoga artikel yang kami tulis ini bermanfaat bagi hadirin sekalian.
Terimakasih atas kunjungannya dan menjadi tamu kami sehingga.
Jabat Erat@Hak Cipta 2015
Post a Comment for "RUMUS SUMIF EXCEL PENJUMLAHAN BERKRITERIA"